Sabtu, 10 Maret 2012

merubah tema pada windows 7 semakin menarik


Custom Theme Pada Windows 7

PhotobucketTampilan windows 7 memang terlihat sangat mirip dengan windows vista. Bagi Anda yang tidak menyukai tema ini atau lebih memilih tampilan / tema sederhana seperti pada windows XP, anda dapat menginstall tema custom (custom theme) atau biasa disebut dengan 3rd party themes. Tapi pertanyaannya “Bagaimana menginstal tema custom (custom theme) atau 3rd party themes di windows 7?”
Seperti yang kita ketahui, secara default windows 7 tidak membolehkan kita menginstall tema dari sumber lain seperti halnya versi-versi windows yang lain. Tapi ada cara yang dapat kita lakukan yaitu dengan mem-patch 3 (tiga) sistem file di bawah ini :
  • uxtheme.dll
  • themeui.dll
  • themeservice.dll
Ketiga file ini dapat ditemukan di folder “C:\Windows\System32″. Kita dapat mem-patch nya secara manual tapi hal itu akan sangat beresiko, jadi disini saya akan berbagi sebuah tool yang dapat mem-patch ketiga file tersebut dengan mudah tanpa resiko.
Universal Theme Patcher” adalah sebuah UxTheme Patcher supports Windows XP SP2/SP3, Server 2003, Vista SP1/SP2, Server 2008 and Windows 7. Dan dapat digunakan di sistem 32-bit (x86) dan 64-bit (x64).



 DOWNLOAD UNIVERSAL THEME PATCHER

Lakukan langkah dibawah ini :
1. Jalankan “UniversalThemePatcher-x86.exe” jika windows 7 Anda 32-bit atau “UniversalThemePatcher-x64″ jika windows 7 anda 64-bit. Dan Klik “OK”
2. Klik “Patch” untuk ketiga file tersebut.
Klik patch
3. Jika terjadi masalah anda dapat merestore kembali dengan mengklik restore untuk ketiga file tersebut.
4. Restart komputer anda. Dan anda dapat langsung menginstal custom tema di komputer anda.
5. Dan untuk menginstal tema, copykan .theme file dan theme foldernya ke dalam “C:\Windows\Resources\Theme”.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar