Minggu, 26 Februari 2012

tips aman virus


membersihkan computer dari serangan virus sampai ke akar hanya bisa kita lakukan dengan cara menformat tempat penyimpanan data/hardisk, tapi hal itu ka menghilangakan semua data yang ada dalam hardisk jadi kita harus melakukan back up data, back up data tidak bisa kita lakukan dengan asal copy, kita harus menyeleksi data yang harus kita selamatkan dari virus jika tidak maka percuma saja kita melakukan install ulang, virus akan masuk ke system lewat data yang kita copy yang kitamasukan lagi ke computer yang sudah selesai kita instal.
Berikut langkah untuk meminimalkan computer agartidak sering install ulang :

·         Scan file yang ada pada hardisk terutama yang berada pada partisi C, karena sebagian besar virus masuk lewat partisi ini.
·         Seleksi file yang anda angap penting dan sudah bersih untuk di copy ke hardisk lain.
·         format hardisk dengan mengunakan system partisi windows 7, dan lakukan lagi pada saat melakukan pembuatan partisi baru saat install ulang dengan windows apa yang anda akan gunakan.
·         Setelah selesai menginstal windows, kami sarankan untuk menginstal antivirus terlebih dahulu dan driver computer,kemudian aplikasi yang anda perlukan.
·         Setelah software terinstal copy semua data yang sudah diseleksi ke computer yang sudah kita install ulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar